Hari Terakhir Perekrutan PKD Pemilu 2024, Fantastis.... Kecamatan Singojuruh Ramai Peminat 

    Hari Terakhir Perekrutan PKD Pemilu 2024, Fantastis.... Kecamatan Singojuruh Ramai Peminat 

    Banyuwangi, -Pembentukan pengawas kelurahan desa (PKD) berakhir hari ini pukul 17.00 WIB. Sesuai surat intruksi dari Bawaslu untuk pembentukan pengawas kelurahan / desa no : 01/KP.01/K1/01/2023, Bahwa  Pembentukan PKD pemilihan umum secara serentak dimulai tanggal 14 - 19 Januari 2023.

    Tahapan demi tahapan dalam pesta demokrasi terus berjalan dalam pemilu 2024, sekretariat kecamatan Singojuruh salah satunya. Dalam pembentukan calon PKD kali ini, sekretariat Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) Singojuruh benar-benar mengikuti proses sesuai intruksi yang diberikan Bawaskab Banyuwangi. 

    Sebelumnya tim Pokja Panwaslucam Kecamatan Singojuruh yang terbentuk dalam perekrutan PKD tanggal 09 Januari 2023 yang terdiri dari ketua Pokja : Abdul Munif, S.Hi , Sekretaris : Drs. Anas Sugiyarto, dan anggota terdiri dari Imam Gojali, Andika Wahyu, Romi Adibi, Lutfi Mustofa, Siti Nur Azizah, mengajak dan menyampaikan informasi yang disebarkan kepada masyarakat Singojuruh, baik berupa pamflet, banner, medsos bahkan penyampaian melalui forpimdes di tingkat kecamatan Singojuruh. Pengawas kelurahan atau desa akan terbentuk dan terdiri dari satu (1) orang disetiap kelurahan atau desa.

    Ketua Pokja pembentukan PKD yang juga ketua Panwaslucam Singojuruh Abdul Munif, S.HI, berharap berbagai kalangan bisa ambil bagian dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

    "Kita berharap warga Kecamatan Singojuruh baik dari kalangan masyarakat umum, tokoh agama, hingga tokoh pemuda ambil bagian dalam kesempatan untuk menjadi pengawas pemilu di tingkat Kelurahan atau Desa ini, " ujarnya.

    "Dalam pembentukan PKD kali ini, mulai awal pendaftaran tanggal 14 Januari 2023 hingga akhir hari ini tanggal 19 Januari 2023, secara keseluruhan berjumlah lima puluh lima (55) pendaftar, " ujar Munif.

    "Semoga sampai final hingga pelantikan Pengawas Kelurahan atau Desa benar-benar komitmen sesuai tugas, fungsi, asas yang diharapkan sebagai pengawas pemilu, sesuai slogan ~ Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu ~, " Pungkas Abdul Munif, S.HI.(ARI)

    hari terakhir perekrutan pkd pemilu 2024 fantastis.... kecamatan singojuruh ramai peminat banyuwangi
    Ugeng Supriyadi

    Ugeng Supriyadi

    Artikel Sebelumnya

    DPP AMI ; Meminta Pemkot Surabaya dan APH...

    Artikel Berikutnya

    Ketum AMI ; Mendukung dan Mengapresiasi...

    Komentar

    Berita terkait

    Demi Perubahan

    Demi Perubahan

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio