Kisah Aiptu Ririn Nurfiah, S.H, Polisi Teladan yang Nyambi jadi Guru Ngaji

    Kisah Aiptu Ririn Nurfiah, S.H, Polisi Teladan yang Nyambi jadi Guru Ngaji

    Banyuwangi, -Kalau polisi menangkap penjahat itu sudah biasa, tapi kalau polisi menjadi guru mengaji itu baru luar biasa. Pemandangan ini dapat kita temukan di Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, tepatnya di TPQ Al Ilham. Setelah sepulang dari kantor, tepatnya pukul 15.30 WIB, kita bisa melihat seorang polisi yang tekun mengajari sekira 20 anak-anak dan remaja.

    Bahkan anak-anak dan remaja sangat antusias mengikuti pelajaran mengaji yang dilakukan saat sore hari tersebut sembari menunggu waktunya Maghrib. Anak-anak senang bisa belajar mengaji dengan seorang polisi yang biasanya mereka takuti.

    Aiptu Ririn Nurfiah yang juga anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuwangi kota, Polresta Banyuwangi, mengajar mengaji di TPQ Al Ilham. Anak-anak tidak lagi takut dengan polisi, bahkan mereka senang dan antusias untuk belajar mengaji, walaupun TPQ mereka tidak begitu bagus pada umumnya, namun dengan semangat tinggi mereka belajar mengaji.

    "Dengan niat Lillahita'ala dan Ucapan bismillah, Alhamdulillah kita berusaha menjadi lebih baik di Masyarakat dan berusaha mencari Ridho Allah SWT. Dengan dibantu Bu Ni'mah Alhamdulillah TPQ Al Ilham ini berdiri semenjak tahun 2014, dan antusias anak-anak bersemangat tinggi, " ujar Aiptu Ririn.

    "Alhamdulillah dari awal, warga sekitar TPQ sangat mendukung dengan adanya kegiatan belajar mengaji ini, dan Alhamdulillah kita menjadi lebih bersemangat juga untuk giat mengajar mengaji ini karena semua demi keagamaan, " tambah Aiptu Ririn.

    Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Dedy Foury Millewa, S.H, S.I.K, M.I.K membenarkan jika ada beberapa anggotanya menjadi guru ngaji di Kelurahan Sobo di wilayah Polresta Banyuwangi, mereka adalah salah satu dari Bhabinkamtibmas Polsek Banyuwangi Kota yang dengan segala kekurangan fasilitasnya membina masyarakat Kelurahan/Desa guna mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif di lingkungan Kelurahan/Desa.

    "Benar mas, Aiptu Ririn sepulang berdinas mengajar ngaji di wilayah Kelurahan Sobo, dan semoga niat mulia beliau selalu di ridhoi oleh Allah SWT. Karena keimanan mempengaruhi keamanan dan keamanan adalah kesepakatan, Sepakat dengan penciptaNya, sepakat dengan diri dan sepakat dengan lingkungan, " ujar Kapolresta.

    Dijelaskan juga, kegiatan Aiptu Ririn mengajar mengaji dilakukannya setiap hari Senin - Jum'at dalam seminggu, di samping melaksanakan patroli dialogis Bhabinkamtibmas bersama dengan anggota polsek lainnya.

    Seorang santri TPQ Al Ilham, Ainun mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya seorang polisi yang mengajar mengaji. Karena, setelah Sholat Ashar ibu Ririn terkadang tidak langsung pulang ke rumah, namun mengajar mengaji sambil menunggu waktu Salat Maghrib.

    "Kami senang bisa belajar mengaji dengan ibu polisi, jadi kami bisa mengaji dan tidak takut kalau melihat ibu polisi. Apalagi polisinya bu Ririn yang baik dan ramah, " pungkas Ainun.

    kisah aiptu ririn nurfiah s.h polisi teladan yang nyambi jadi guru ngaji banyuwangi polresta banyuwangi
    Ugeng Supriyadi

    Ugeng Supriyadi

    Artikel Sebelumnya

    AMI Bersama Beberapa Ormas dan LSM Yang...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Banyuwangi Amankan Spesialis Curanmor...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M