Mudik Lebaran 2023, Polresta Banyuwangi Pastikan Keamanan di Tempat-Tempat Wisata

    Mudik Lebaran 2023, Polresta Banyuwangi Pastikan Keamanan di Tempat-Tempat Wisata

    Banyuwangi, -Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan pengamanan tempat-tempat wisata di Kabupaten Banyuwangi tetap dilakukan pihaknya. Sebab, tempat-tempat wisata  dipadati para pemudik dan pelancong.

    Kombes Pol Deddy mengatakan tindak kriminalitas berpotensi terjadi di tempat-tempat wisata yang dipadati pengunjung. Oleh karena itu, pihaknya akan tetap berjaga di sana untuk memberikan rasa aman dan nyaman  kepada masyarakat agar mudik lebaran lebih berkesan.

    "Tempat-tempat pariwisata akan ramai pengunjung dan (kemungkinan terjadi tindak kriminal) banyak copet. Kami tetap  menempatkan petugas di sana, " kata Kapolresta Banyuwangi kepada awak media, Senin (24/4/2023).

    Dia mengatakan pengelola tempat-tempat wisata juga harus menyiapkan pengeras suara. Hal itu mengantisipasi ada anak yang terpisah dengan orang tuanya agar bisa segera diumumkan. Selain itu pengelola wisata juga wajib menyiapkan Tim Resque dan Tim Medis guna mitigasi potensi kerawanan dan resiko bencana bagi pengunjung.

    "Saat anak terlepas dan terpisah dari orang tuanya bisa diumumkan. Itu agar bisa bertemu dengan orang tuanya, " ucapnya.

    Kombes Pol Deddy mengatakan suasana libur lebaran di Banyuwangi tahun ini lebih ramai ketimbang tahun-tahun lalu. Itu berdasarkan peningkatan arus mudik yang menggunakan jalur ASDP Ketapang, yang mana menuju berbagai wilayah lainnya di Pulau Jawa.

    "Peningkatan arus mudik hususunya yang melintas di ASDP Ketapang 0, 1 persen, " katanya. (**)

    mudik lebaran 2023 polresta banyuwangi pastikan keamanan di tempat-tempat wisata banyuwangi polresta banyuwangi
    Ugeng Supriyadi

    Ugeng Supriyadi

    Artikel Sebelumnya

    Mahfud MD Apresiasi Kebijakan Polri Dalam...

    Artikel Berikutnya

    Polresta Banyuwangi Sediakan Balik Mudik...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota